Tujuh Orang Membersihkan Septic Tank Tewas Mengenaskan, Karena Kelalaian Pemilik Hotel

Tragedi mengenaskan terjadi disalah satu hotel di India, tepatnya di Desa Fartikui, Dabhoi, Bagian barat Gujarat India, Jumat malam (14/06/2019). Tujuh orang meninggal tak berdaya dikarenakan membersihkan septic tank di hotel itu tanpa peralatan keamanan.


Petugas kebersihan septic tank Sumber : indiatoday.in

Pemilik hotel telah dijadikan terdakwa melakukan kesalahan fatal karena kelalaian mereka, yang menyuruh tanpa dikasih alat keamanan.



Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com tujuh orang yang meninggal teridentifikasi mereka adalah Mahesh Patanwadiya (47), Ashok Harijan (45), Brijesh Harijan (23), Mahesh Harijan (25), Vijay Chaudhary (22), Sahdev Vasava (22) dan Ajay Vasava (22). Patanwadiya, Ashok, Brijesh dan Mahesh mereka di panggil untuk membersihkan septic tank sementara tiga lainnya karyawan hotel yang membantu.



Nikunj Azad petugas pemadam kebakaran Vadodara menjelaskan "Satu orang pertama kali memasuki tangki, tetapi ketika dia tidak keluar dan tidak menanggapi panggilan, tiga petugas kebersihan lainnya masuk untuk membantunya", ujarnya yang sekaligus memimpin operasi penyelamatan.



Azad menambahkan "Ketika keempat tidak muncul setelah beberapa waktu, tiga karyawan hotel memasuki tangki, ketujuh dari mereka kehilangan nyawa" ujarnya.



Setelah itu petugas yang dipimpin oleh Azad tubuh mereka langsung dibawa keluar dan dikirim untuk diperiksa.

Lainnya : Tujuh Orang Membersihkan Septic Tank Tewas Mengenaskan, Karena Kelalaian Pemilik Hotel