Kebocoran Usus Besar, Membuat Tinja Wanita ini Keluar Lewat Kencing

Seorang wanita berusia 70 tahun yang diungkap dalam New England Journal of Medicine (NEJM), mengeluh karena setiap kencing urinenya menghasilkan banyak gelembung, setelah diselidiki ternyata ada benjolan di kandung kemih wanita itu.

Ilustrasi buang air kecil sumber : suara.com

Benjolan di kandung kemihnya itu disebabkan usus besarnya bocor, karena itulah ia mengalami colovesical fistula atau terbentuknya saluran antara kandung kemih dengan usus besar.

Akibatnya tinja wanita itu keluar dari usus dan masuk ke kandung kemihnya, dokter dari University of California, Los Angeles melakukan siskotopi dan menemukan ada benjolan di kandung kemih sang wanita. Diselidiki lebih jauh benjolan tersebut memiliki lubang yang menyemburkan gas dan materi tinja dari usus besar, secara sederhana lubang udara bocor dan terdapat kotoran diantara kedua organ.

Sebelumnya Pernah Mengalami


Wanita itu sebelumnya pernah dirawat karena masalah infeksi kandung kemih, karena itu ia memutuskan untuk kembali menemui dokter.

Ia  kemudian menjalani operasi dimana dokter menutup lubang dan membuang sebagian ususnya, setelah dua bulan kondisinya membaik dan gejala sudah hilang sama sekali. Diduga kebocoran usus terjadi akibat kondisi medis yang sudah dialami sebelumnya.

Lainnya : Kebocoran Usus Besar, Membuat Tinja Wanita ini Keluar Lewat Kencing