Menahan BAB Terlalu Lama, Membuat Dua Liter Tinja Menumpuk di Usus Pria Ini

Seorang pria dari Australia yang tidak ingin diketahui identitasnya ini, mengeluarkan 2 tinja liter di dalam perutnya, karena ia menahan buang air besar hingga empat minggu.


Ilustrasi buang air besar sumber : hellosehat.com

Sebelum kejadian pria ini sempat mengalami sakit perut, mual, konstipasi yang 'penuh', nyeri di kaki selama tiga hari dan tak bisa bergerak selama hari itu pula, yang membuatnya di bawa ke rumah sakit Footscray Hospital, Footscray, Victoria, Australia.

Disana melakukan pemindaian dan hasilnya ternyata tinja menumpuk di usus pria tersebut sebanyak 2 liter, akibat menahan terlalu lama untuk BAB, menyebabkan tekanan pada perut yang memengaruhi tekanan pada pembuluh darah di kaki, tekanan ini menyebabkan rasa sakit di kaki serta kelumpuhan.


Terlambat Penangangannya Bisa Menyebabkan kematian


Karena kondisi seperti itu, pria tersebut harus di operasi untuk menghilangkan tumpukan tinja di usus yang berisi 2 liter sekaligus meredakan tekanan pada perutnya, empat hari kemudian pria itu bisa meninggalkan ruang operasi, tetapi butuh waktu 13 hari untuk berjalan normal kembali.

Dokter bedah Simon Ho dari rumah sakit itu menjelaskan, jika terlambat sedkit saja penanganan pada pria tersebut, menyebabkan banyak kegagalan organ dan kematian. Karena ada peningkatan di perut, tinja yang menyumbat menyebabkan usus besar membengkak, hal ini membuatnya perut menjadi membuncit.

Sumber : plus.kapanlagi.comhealth.detik.com dan liputan6.com

Lainnya : Menahan BAB Terlalu Lama, Membuat Dua Liter Tinja Menumpuk di Usus Pria Ini