Mengejan Terlalu Kuat Saat BAB, Wanita ini Mengalami Lupa Ingatan

Buang Air Besar (BAB) yang sehat adalah ketika membuang hajat lancar tanpa terlalu mengejan terlalu lama, tetapi jika mengalami sembelit tentu mengganggu menjadi tidak nyaman buang hajatnya.

Ilustrasi BAB sumber : titiknol.co.id


Tapi kondisi aneh jarang terjadi dialami oleh wanita asal Hongkong yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini, akibat sembelit dan mengejan terlalu kuat ia mengalami lupa ingatan atau amnesia.

Anehnya tetapi harus disyukuri adalah wanita itu kehilangan ingatan hanya dalam waktu 8 jam, bahkan ia tidak ingat kejadian sebelumnya ketika mengejan terlalu kuat dan menyebabkan amnesia sementara.

Kondisi Yang Jarang Terjadi


Ahli saraf dari Hongkong Dr Peng Jiaxiong mengatakan bahwa hal itu jarang terjadi, yakni kondisi yang dikenal sebagai ketidakmampuan katup jugularis internal dimana aliran darah ke otak terganggu atau di dunia medis dikenal sebagai transient global amnesia.

Dr Jiaxiong menyebut bahwa jika ada wanita yang mengalami amnesia sementara tersebut, harus segere datang ke dokter untuk perawatan karena dari kasus itu pasien beresiko 30 persen mengalami stroke.

Lainnya : Mengejan Terlalu Kuat Saat BAB, Wanita ini Mengalami Lupa Ingatan