Museum ini, Tinja Dipamerkan dan Dijadikan Tempat Bersejarah

Tinja merupakan hal yang tabu, tetapi museum di Inggris ini, membuat hal yang tabu itu menjadi tempat penuh sejarah.


Nigel George dengan kotoran kucing di sepatu anak-anak sumber : poomuseum.org


Museum itu bernama The National Poo Museum yang mulai di buka Maret 2016 lalu, didirikan oleh Daniel Roberts, Nigel George, Dave Dadman, dari kumpulan seniman dan wirausahawan sosial Eccleston George di Isle of Wight, musuem itu terletak di Kota Sandown sebelumnya berada di Isle of Wight.

Jika sebelumnya admin membuat postingan museum tinja yang indah di Jepang, tetapi hasil buatan tangan. Beda halnya museum di Inggris ini, karena tinjanya asli dari hewan dan manusia yang diawetkan, dalam bola resin transparan yang terdiri dari 20 jenis tinja.

Bermacam-Macam Tinja


Tinjanya pun bermacam-macam ada tinja burung hantu, sapi, rubah, singa manusia bayi, dewasa, bahkan ada pula sepatu anak-anak yang di dalamnya terdapat tinja. Koleksi itu dilengkapi dengan fakta-fakta seputar tinja yang belum banyak diketahui.

Tinja yang diawatekan tidak hanya berasal dari abad 21, ada juga yang berusia 140 juta tahun lau yang sudah terfosilisasi. Tinja yang ada di musuem ini berasal dari beberapa negara dan ada juga yang disumbangkan oleh Isle of Wight Zoo dan Isle Wight Dinosaur Museum.

Selain mengoleksi jenis tinja, dinding-dinding museum ini juga berkhiaskan berbagai fakta menarik soal kamar mandi dan toilet di masa lalu.

Penasaran dengan museumnya? bisa anda lihat video dokumentasinya dibawah ini


Lainnya : Museum ini, Tinja Dipamerkan dan Dijadikan Tempat Bersejarah