Setalah Operasi Sesar Kehamilan, Ibu ini Mengalami Muntah Tinja

Seorang ibu yang berasal dari Belfast, Irlandia Utara, mengalami pengalaman kehamilan menjijikan, setelah operasi sesar ia mengalami kelumpuhan di bagian usus dan menyebabkan muntah tinja.

Jade bersama anaknya sumber : Jade Higham dari thesun.co.uk


Dilansir dari thesun.co.uk Rabu (23/07/2019), Awalnya Jade Higham (27) hamil pada Oktober 2017 lalu, ia bersama suami Jonathan Dickey (32) merasa bahagia, ketika sudah memasuki minggu kesepuluh, kehamilan sang ibu diidentifikasi memiliki bayi kembar yang membuatnya lebih bahagia.

Namun pada kehamilan 33 minggu dokter menyebutkan salah satu bayinya berhenti tumbuh, walau begitu dokter meyakinkan bayi itu baik-baik saja, tetapi tetap akan membawa Jade untuk operasi sesar.

Dua minggu kemudian pada 35 minggu dan empat hari tanggal 20 juni 2018, ia dibawa ke ruang sesar dan melahirkan 2 anak kembarnya bernama Jonatahan Junior atau JJ dengan berat 4Ib 12oz dan Alfie dengan berat 5Ib 6oz.

Awalnya mereka baik-baik saja, tapi beberapa hari kemudian 2 anak kembar itu sulit untuk makan dan sekaligus masuk ke unit perawatan intensif neonatal di Rumah Sakit Royal Victoria, Belfast, Irlandia Utara, untuk pemantauan terutama JJ yang sangat diperlukan untuk membangun tenaganya.

Tetapi seiring berlalunya waktu, Jade merasa nyeri di bagian kaki dan kepalanya pusing, saat itu ia duduk di tempat tidur dan ingin memberi makan Alfie, tapi tiba-tiba saja pingsan selama beberapa detik dan ketika bangun dari pingsannya, ia sadar telah menjatuhkan Alfie, perawat yang melihatnya langsung mengambil bayi itu.

Karena Operasi Sesar Sang Ibu Muntah Tinja


Dokter meyakini Jade mungkin hanya kelelahan, tetapi setelah kejadian itu ia merasa trauma untuk menggendong bayi, akhirnya Jade beristirahat dan mencoba untuk tidur, tapi di malam itu ia punya perasaan tidak enak di dalam perutnya dan membuatnya duduk tegak.

"Saya merasa tidak enak" ujar dia kepada perawat, seketika ia merasakan gelombang muntah di tenggorokan dan kaget saat mengetahui bahwa yang ia muntahkan adalah tinja, muntahan tinja itu sulit untuk berhenti, sehingga membuat perawat terus berlari mencari mangkuk dan ember untuk menaruh muntah tinjanya itu.

Setelah itu Jade ingin menggosok gigi, mencuci mulutnya dengan obat kumur, tapi tidak diizinkan oleh perawat karena bisa memperburuk keadaan, kemudian dokter menjelaskan bahwa usus Jade lumpuh karena operasi sesar sebelumnya yang membuatnya muntah tinja, meski begitu dokter pun tidak menyangka bisa terjadi kasus seperti itu.

Muntah itu terus berlanjut yang membuat Jade merasa bersalah, tidak bisa melihat buah hati nya dan merasa menjijikan dekat dengan sang suami, parahnya kejadian itu berlangsung selama empat hari.

Dokter pun mengasih obat untuk perawatan ususnya tetapi sayangnya tidak ampuh, akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan kolonoskopi, sebuah kamera dimasukan melalui dubur Jade untuk mencari penyumbatan dan membersihkan ususnya.

Metode itu berhasil dalam 24 jam semuanya kembali normal, Jade sangat bahagia setelah itu ia langsung pergi ke ranjang sang anak lalu memberi makan dan membuainya. Dua minggu kemudian ia bersama anak dan suaminya pulang ke rumah dengan rasa bahagia.

Lainnya : Setalah Operasi Sesar Kehamilan, Ibu ini Mengalami Muntah Tinja