Siapa Yang Menaruh Tinja ke Es Krim ini, Masih Menjadi Misteri

Misteri mengenai kasus es krim yang berisi tinja manusia belum terselesaikan walau sudah 11 tahun berlalu yang terjadi di Australia.

Ilustrasi es krim sumber : resepkoki.id

Kejadian ini bermula di Coogee Bay Hotel, Sydney, Australia tanggal 5 Oktober 2008 silam, ketika pengunjung bernama Stephen dan Jessica Whyte bersama tiga putranya menginap di hotel itu untuk menonton pertandingan Rugby League Grand Final.

Keluarga itu mampir ke restoran tetapi tidak bisa menyaksikan pertandingan Rugby, karena ruangan restoran terlalu ramai dan mengeluh harga es krim gelato yang terlalu mahal, mereka pun melayangkan komplain kepada pegawai disana, setelah itu mereka mendapatkan es krim gelato gratis.

Tak lama masalah itu selesai, keluarga itu kembali mendapat masalah kali ini mengenai rasa es krim yang dimakan oleh Jessica Whyte berbau busuk dan langsung dimuntahkan. Jessica meyakini bahwa es krim itu ada tinja manusianya, yang membuat putranya berteriak kepada pegawai disana bahwa pihak hotel telah membuat ibunya memakan tinja.

Masih Menjadi Misteri Siapa Yang Menaruh Tinja ke Es Krim


Setelah itu keluarga Whyte dan pihak manager dari hotel tersebut pergi ke polisi dengan sampel es krim yang dibawanya, dari hasil sampel yang dilakukan The New South Wales Food Authority benar adanya bahwa eskrim itu mengandung tinja.

Karena kejadian itu pihak hotel membayar biaya kerugian besar Rp 1,9 milliar dan juga meminta maaf karena sudah membuat keluarga Whythe memakan es krim rasa tinja manusia.

Masih menjadi misteri siapa yang menaruh tinja ke es krim tersebut, rekaman cctv juga tidak tidak menunjukan siapa yang menaruhnya. Walau sudah 11 tahun berlalu Coogee Bay Hotel masih dikaitkan dengan es krim berisi tinja manusia, tetapi untungnya masih banyak pelanggan yang mau datang ke hotel tersebut.

Sumber : food.detik.com

Lainnya : Siapa Yang Menaruh Tinja ke Es Krim ini, Masih Menjadi Misteri