Viral, Anak ini Ususnya Penuh Tinja Karena Jarang Makan Sayur

Memakan sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan hal yang penting bagi anak di usia yang masih tahap pertumbuhan, jika tidak maka penyakit akan mendatanginya. Seperti seorang ibu asal Malaysia ini, yang kaget saat mengetahui putrinya mengalami penyakit tidak biasa karena jarang makan itu.

Sumber : facebook/Afiza Jamaludin

Dilansir dari worldofbuzz.com media berita online dari Malaysia, awalnya anak itu sering mengalami sakit perut bahkan sudah berlangsung selama 2 hari, sang ibu berpkir itu adalah masalah lambung karena dalam kunjungan sebelumnya ke dokter sering mengatakan itu, lantas ibu itu langsung mengobati anaknya dengan cara dipijat menggunakan minyak karena sebelumnya dengan cara itu berhasil.

Tetapi kali ini cara itu tidak berhasil, sang ibu yang panik akan keadaan putrinya dibawa ke rumah sakit, sesampainya disana gadis kecil yang berusia 11 tahun itu dideteksi penyakitnya mengggunakan rontgen perut, ketika hasilnya keluar dokter menunjukan gambar itu kepada ibunya bahwa banyak tinja yang terhalang didalam usus besar karena tidak keluar saat bab.

"Saya pikir ada terlalu banyak kotoran yang tersangkut di usus besar, putri anda. Ia buang air besar tetapi tidak semuanya keluar dari tubuhnya, beberapa tinja lama masih terjebak didalam dan ketika ini terjadi, semakin banyak kotoran akan terkumpul" ujar dokter.

Dokter menambakan bahwa itu biasanya dipengaruhi oleh pola makan anak yang tidak sehat jarang makan sayur-sayuran dan buah-buahan, sehingga kekurangan serat untuk memproses tinja, dia juga mengatakan bahwa itu mudah dirawat. Setelahnya dokter memberikan obat untuk meringangkan kotoran dan membersihkan ususnya.

Kisah yang dialami anak itu pun, di unggah di akun media sosial facebook milik sang ibu bernama Afiza Jamaludin Rabu, 10/07/2019. Postingannya viral berbagai macam komentar positif untuk medoakan kesembuhan buah hatinya ditulis oleh warganet.

Sumber : facebook/Afiza Jamaludin

Lainnya : Viral, Anak ini Ususnya Penuh Tinja Karena Jarang Makan Sayur