Dokter Mengangkat Tinja 13 kg di Usus Pria ini, Karena Sembelit Bertahun-tahun

Keadaan disabilitas merupakan hal yang tidak diinginkan oleh banyak orang, tetapi banyak pula orang yang mengalami hal itu bahkan dari lahir dan harus bersabar dengan keadaannya. Seperti kasus pria asal China ini ia mengalami disabilitas sejak lahir pada bagian ususnya, yang membuatnya sulit untuk BAB.

Tinja seberat 13 kg di usus Zhou Hai sumber asiaone.com dari rumah sakit Thent People's  


Kejadian ini terjadi pada Juni 2017 yang kami ketahui dari berbagai sumber, pria itu bernama Zhou Hai saat itu berusia 22 tahun, ia terpaksa harus dibawa ke rumah sakit karena perutnya buncit, sulit bernafas dan merintih kesakitan.

Ia datang di rumah sakit Tenth People's, Shanghai, China kemudian melakukan CT scan dan diketahui usus besarnya menyimpan banyak tinja dalam jumlah sangat banyak membuatnya langsung dibawa cepat ke ruang operasi oleh dokter.

Kasusnya Sangat Jarang Ditemukan


Dokter Yin Lu dan tim ahli bedah akhirnya berhasil mengeluarkan tinja di perut Zhou seberat 13 cm dan panjang 76 cm, dalam operasi selama 3 jam. Setelah itu diketahui Zhou menderita disabilitas sejak lahir pada bagian saraf di usus besarnya yang menghilang, penyakit itu bernama Hirscsprung (HD) yang membuatnya sulit BAB dan zhou sudah bertahun-tahun menderita sembelit.

Zhou mengatakan kepada dokter, bahwa ia menderita sembelit sejak lahir dan minum obat pencahar secara teratur, tetapi kondisinya semakin memburuk dalam tiga hari sebelum operasi, jika terlambat sedikit saja ke dokter nyawanya bisa terancam

Kasus Zhou sangat jarang ditemukan untuk orang dewasa, biasanya penyakit Hirschsprung dialami satu dari setiap 5.000 kelahiran pada bayi yang baru lahir di usia 48 jam. Yang menyebabkan konstipasi parah dan terjadi infeksi usus berbahaya, jika tidak ditangani sejak dini.

Lainnya : Dokter Mengangkat Tinja 13 kg di Usus Pria ini, Karena Sembelit Bertahun-tahun