Toilet Umum di Malaysia Masih Banyak Yang Bau dan Kotor

Di Indonesia toilet umumnya masih banyak yang kotor dan bau seperti tidak terurus, dalam postingan admin sebelumnya juga dibahas disini, tetapi tidak terkecuali negara tetangga Malaysia yang mengalami hal sama.

Ilustrasi toilet yang kotor sumber : pontianak.tribunnews.com

Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad, sampai merasa malu sekali dengan kondisi toilet umum di negaranya, masih banyak bau dan kotor, yang ia lihat sendiri karena sering memeriksa toilet umum.

"Saya sangat malu, ini mencerminkan perilaku kita, kita seharusnya merasa malu. Tetapi kita justru menganggapnya biasa saja, karena tidak ada yang tahu siapa melakukan apa," ujar Mahatir.

"Hal ini menunjukan kurangnya kesadaran bermasyarakat di dalam diri kita," tambahnya dalam peluncuran program Pendidikan Kewarganegaraan pada Selasa (13/08/2019).

Ia menunjukan kekagumannya terhadap Jepang, yang standar kebersihannya sangat tinggi dan mengajarkan anak sejak dini mengenai pentingnya merawat lingkungan.

Dari situ sangat penting untuk mengajarkan anak sejak dini agar lebih peduli terhadap lingkungan, sudah sewajarnya juga anak di Indonesia harus seperti itu, tentu bukan di Indonesia saja. Tapi harus banyak anak di berbagai Negara, peduli dengan lingkungan.

Mahatir Menganggap Pendidikan Kewarganegaraan menjadi penting untuk menanamkan kepada anak, nilai yang baik dan cara menjadi warga negara yang lebih baik.

Lainnya : Toilet Umum di Malaysia Masih Banyak Yang Bau dan Kotor