Bakteri Berbahaya Pada Tinja Manusia Ditemukan di Minuman Hiasan Lemon

Minuman dengan hiasan irisan lemon banyak restoran yang memasukannya di daftar menu, sekilas tampak biasa aja, tetapi tidak. Karena mengandung bakteri.

Ilustrasi sumber : scmp.com

Dari penelitian yang diterbitkan Journal of Environmental Health pada tahun 2007 menyimpulkan, ada 70 persen irisan lemon memiliki virus bakteri dan mikroba termasuk E.coli, bakteri yang di temukan pada tinja manusia.

Untuk menyimpulkan itu mereka meneliti 21 restoran dan 76 lemon yang mereka gunakan, fakta tersebut juga diungkapkan oleh sebuah studi yang dilakukan investigas ABC, mereka menguji 10 restoran berbeda dan hasilnya separuh dari irisan tersebut terdapat bakteri kotoran manusia.

Penyebabnya karena ketika dijadikan sebagai hiasan, pihak restoran kurang tegas untuk itu, menyebabkan irisan lemon dalam minuman lebih cenderung memiliki banyak bakteri, itu juga terjadi karena pekerja restoran sering mengambil lemon tanpa sarung tangan atau tidak menggunakan penjepit.

Meski terkontaminasi bakteri, kemungkinan orang yang terkena infeksi ini sangat rendah, karena sistem kekebalan tubuh dalam manusia dapat melindungi dari infeksi irisan lemon semacam itu, tetapi kemungkinan terburuk tetap ada.

Untuk antisipasi adanya masalah kesehatan dengan memasukan lemon hiasan, lebih baik jangan dilakukan buang hiasan itu atau biarkan saja ketika mendapatkan minuman dengan sebuah hiasan buah.

Lainnya : Bakteri Berbahaya Pada Tinja Manusia Ditemukan di Minuman Hiasan Lemon