Dari Hasil Penelitian Menjelaskan Jumlah Tinja Yang Dihasilkan Manusia Hingga Seumur Hidupnya

banyaknya tinja yang dihasilkan oleh manusia berbeda-beda, tergantung pola hidup kita dari makanan yang dikonsumsi, kegiatan olahraga yang dilakukan dan faktor lainnya.

Ilustrasi sumber : doktersehat.com

Tetapi ada fakta menarik yang diteliti oleh Kim Barrett dari University of California, San Diego, Amerika Serikat, ia melakukan penelitian untuk mengetahui jumlah tinja yang dikeluarkan oleh manusia hingga seumur hidupnya.

Kim menjelaskan rata-rata setiap orang menghasilkan 400-500 gram tinja setiap harinya, bila dalam sehari seseorang menghasilkan 400 gram tinja, maka dalam seminggu jumlahnya bisa mencapai 2,8 kg.

"Dan bila diakumulasi, dalam setahun setiap orang rata-rata memproduksi 145 kg tinja atau hampir sama dengan berat seekor panda dewasa," ujarnya seperti dilaporkan Livescience.

Untuk menghitung jumlah tinja yang dihasilkan seseorang, Kim kemudian menggunakan usia harapan hidup rata-rata orang Amerika Serikat yaitu 76 tahun untuk pria dan 81 tahun untuk wanita.

Yang berarti bagi pria yang hidupnya selama 76 tahun menghasilkan tinja rata-rata 11,030 kg tinja seumur hidupnya, sedangkan wanita yang hidupnya hingga 81 tahun menghasilkan tinja rata-rata 11,757 kg seumur hidupnya, atau setara dengan berat tiga badak jantan dewasa.

Sumber : health.detik.com

Lainnya : Dari Hasil Penelitian Menjelaskan Jumlah Tinja Yang Dihasilkan Manusia Hingga Seumur Hidupnya