Granat Nanas Ditemukan Oleh Pekerja Bangunan Ketika Sedang Menggali Septic Tank

Sedang menggali tanah untuk pembuatan septic tank, seorang pekerja bangunan Edi Susatio (54) menemukan granat jenis nanas, menurutnya granat itu juga adalah peninggalan Jepang.

Granat nanas ditemukan ketika sedang menggali septic tank sumber : nuansajambi.com

Pada senin (28/8/2019) Edi menemukan granat  jenis nanas, dari tanah yang digalinya mencapai kedalaman 1,5 meter bersama rekannnya Herman (45), di rumah mewah yang berada di Rt 11 Srikayangan, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan.

"Saya lagi gali lobang septic tank dengan kedalam 1,5 meter, tiba-tiba saya melihat ada besi berbentuk bulat yang di tutupi lumpur, saya tidak tahu kalau benda tersebut granat," ujar Edi Susatio.

Edi juga mengatakan granat jenis nanas tersebut sempat dibersihkan dan di cucinya dengan air karena dalam keadaan kotor dan berkarat, tetapi Kasat Sabhara AKP Syamsul Bahri Pinem, yang datang ke lokasi dari panggilan yang dilaporkan oleh Edi mengatakan granat itu sudah tidak aktif lagi.

"Udah tidak aktif lagi itu, karena tinggal kalengnya saja dan itu juga sudah berkarat. Namun demikian, barang tersebut tetap kami amankan," ujar Syamsul.

Lainnya : Granat Nanas Ditemukan Oleh Pekerja Bangunan Ketika Sedang Menggali Septic Tank