Ilmuan Australia Mengembangkan Penemuan Pemeriksaan Sampel Tinja Bisa Kirim Lewat Pos

Sistem pencernaan yang gunananya untuk mencerna makanan dan minuman, sangatlah penting untuk dijaga kesehatannya, dari situ juga sangat memengaruhi kesehatan seseorang.

Ilustrasi sumber : duniailkom.com

Karena pentingnya itu pada Juli 2018 dilansir dari health.detik.com dan abc.net.au, ilmuan senior di Brisbane, Queensland, Australia, Dr Alena Pribyl mengembangkan suatu teknologi pengurutan DNA untuk menggambarkan mikroorganisme dari sampel tinja, orang-orang pun bisa mengirimkan sampel tersebut melalui pos.

Dr Pribyl mengatakan proses yang dibuat pada saat itu merupakan pertama kali ada di Australia, tujuannya untuk mendeteksi sedini mungkin adanya kanker usus dengan memberikan informasi mengenai adanya masalah pada sistem pencernaan.

Menurut ahli imunologi Universitas Queensland, Prof Ian Frazer, kemajuan teknologi dengan tes ini sangat penting karena memahami bakteri dan mikroorganisme yang hidup di usus adalah bagian penting dari pemahaman kesehatan secara keseluruhan.

"Kami semakin menyadari bahwa bakteri dalam usus menentukan kesehatan anda. Bukan hanya kesehatan usus anda, tetapi banyak aspek lain dari kesehatan tubuh juga,"ujarnya.

Lainnya : Ilmuan Australia Mengembangkan Penemuan Pemeriksaan Sampel Tinja Bisa Kirim Lewat Pos