Karena Kasta Terendah, Dua Bocah India Tewas Ketika Sedang BAB di Jalanan Umum

Nasib malang dialami oleh dua bocah asal India bernama Roshni Valmiki (12) dan Avinash (10), mereka yang merupakan kakak-adik dipukuli hingga tewas karena Buang Air Besar di jalanan umum di desa Bhakhedi, distrik Shivpuri, negara bagian Madya Pradesh, India Tengah.

Ilustrasi sumber : livelaw.in

Awalnya mereka ingin pergi ke rumah kakeknya di Shivpuri tetapi tiba-tiba mendapat panggilan alam untuk segera BAB, akhirnya dua bocah itu BAB di jalanan.

Nasibnya pun berakhir tragis mereka tewas karena dipukuli dengan kayu hingga luka-luka oleh dua orang pemuda tidak dikenal yang merupakan kakak-adik juga, dengan salah satunya mengalami gangguan mental.

Kejadiannya terjadi pada Rabu 25 September 2019, sebelumnya mereka sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong "Saat itu pagi hari dan mereka (kedua bocah), berhenti untuk memenuhi 'panggilan alam' (ketika mereka diserang). Anak-anak itu dibawa ke rumah sakit tapi mereka meninggal karena luka-lukanya," ujar Inspektur Jenderal Polisi Raja Babu Singh.

Diketahui bahwa BAB di tempat umum merupakan tindakan terlarang di desa tersebut dan ayah dari salah satu korban bernama Manoj Balmiki mengatakan keluarganya selalu menjadi korban diskriminasi dari kasta yang lebih tinggi.

"Kami tidak punya toilet di rumah, anak-anak pergi keluar untuk BAB di pagi hari.Orang-orang itu (pelaku) meneriaki anak-anak itu karena BAB di jalan dan melemparkan tongkat ke kepala mereka saat anak-anak itu sedang BAB, hingga menewaskan mereka," ujar Balmiki.

Polisi sudah menangkap dua pelaku itu, tetapi menurut Singh masih butuh penyelidikan lebih lanjut, Selain itu pihak berwajib telah menyalurkan bantuan kepada keluarga korban.

Pihak keluarga korban menerima uang sebesar 60 ribu Rupee (sekitar Rp 12 juta) untuk biaya pemakaman dan lainnya, Di bawah aturan hukum India dan juga uang kompensasi sebesar 400 ribu Rupee (sekitar Rp 80 juta).

Sumber : news.detik.com, liputan6.com dan inews.id

Lainnya : Karena Kasta Terendah, Dua Bocah India Tewas Ketika Sedang BAB di Jalanan Umum