Karena Keindahan Toilet, Membuat Wisatawan Tertarik Berkunjung ke Kota ini

Admin sebelumya memposting indahnya toilet di Jepang dan Norwegia, tapi tentu bukan itu saja keindahan toilet di dunia ini. Ada banyak, termasuk di Selandia Baru juga ada, lokasinya berada di kota kecil Kawakawa, yang membutuhkan waktu perjalanan lima jam dari Auckland, ibu kota Selandia Baru.

Toilet umum indah di Selandia Baru yang menjadi destinasi wisata sumber : dailymail.co.uk

Daya tarik toilet ini terletak pada arsitekturnya yang cantik, dengan menggunakan batu bata bekas gedung bank Selandia Baru yang diruntuhkan, ubin dibuat oleh mahasiswa di Bay of Islands Collage serta botol bekas, sisa beton, baja dan tembaga untuk menciptakan tampilan yang unik.

Dikunjungi wisatawan hingga 250 ribu setiap tahunnya, para pengunjung yang datang kesana pun hanya sekedar berfoto di sekitar area toilet tersebut, berkat keindahan toilet itu pula. Banyak kafe kecil bermunculan di area sekitar yang dulunya tempat sepi.

Dirancang oleh arsitek dan seniman terkenal dari Austria bernama Friedensreich Hundertwasser, ia pindah ke Selandia Baru pada 1970-an dan menciptakan karya indah toiletnya pada 1999, namun baru populer 20 tahun kemudian. Sangat disayangkan ia tidak bisa melihat karya indahnya yang terkenal dikunjungi banyak turis.

Karena Hundertwasser harus meninggal di laut di atas kapal "RMS Queen Elizabeth 2" pada 19 Februari 2000 lalu, di usianya yang ke 71 tahun. Namun, karena jasanya yang luar biasa menarik banyak pengunjung, daerah itu secara tidak resmi dikenal sebagai kota Hundertwasser.

Lainnya : Karena Keindahan Toilet, Membuat Wisatawan Tertarik Berkunjung ke Kota ini