Satu Pelaku Tewas, Karena Perampokan Yang Memaksa Karyawati ke Toilet Hingga di Lecehkan

Kasus perampokan berujung tewasnya pelaku terjadi di minimarket, yang berada di Jalan Kapten Batu Sihombing, Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, kejadian terjadi pada 28 April 2019.

Polisi jumpa pers mengenai kasus perampokan di minimarket sumber : news.detik.com

Pelaku tidak hanya merampok, tetapi juga melakukan tindakan tidak senonoh, mereka menyeret 2 karyawati yang sedang bertugas ke toilet memaksanya buka baju, hingga tertinggal manset di badan.

Komplotan terdiri dari tiga orang bernama Dodi Yolanda Lubis (40), Riki Maulana Lubis (26), Robert Manurung (35), "Sementara pelaku Dodi mengambil uang Rp 17.984.000 dari laci kasir, mereka juga mengambil HP, uang, KTP dan ATM milik karyawati tersebut," ujar Kapolrestabes Medan Kombes, Dadang Hartanto.

Petugas Satreskrim Polrestabes Medan melakukan penyelidikan sekaligus menangkap pelaku, yang pertama Dodi. Setelah tertangkap, diintrogasi dan diketahui Dodi memberikan hasil curiannya kepada Robert Rp 200.000, yang rumahnya menjadi tempat rencana aksi jahatnya tersebut.

"Pelaku Dodi mendapat Rp 8 juta dan Riki mendapat Rp 7 juta uang hasil rampokan, pelaku Dodi sempat membeli sepeda motor dari uang tersebut. Sepeda motor yang dibelinya dijualnya kembali, uang itu juga mereka gunakan untuk membeli sabu," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP, Putu Yudha Prawira.

Setelah itu petugas berhasil menangkap Robert dirumahnya, selanjutnya petugas mencari barang bukti pisau yang digunakan pelaku dari tersangka Riki, tetapi ia memberontak dengan berusaha mencoba merebut senjata milik petugas, sehingga diberikan tindakan yang tegas dan terukur dengan menembak ke arah dada tersangka, tersangka Riki langsung di bawa ke RS Bhayangkara, tetapi ketika dalam perjalannya nyawanya tak tertolong.

Lainnya : Satu Pelaku Tewas, Karena Perampokan Yang Memaksa Karyawati ke Toilet Hingga di Lecehkan