Sedang Menggali Septic Tank, Pria ini Menemukan Benda Purbakala Berusia Ratusan Tahun

Sedang menggali septic tank untuk membangun rumah baru, warga bernama Prianto (48) menemukan benda purbakala yang diduga arca Ganesha, penemuannya itu langsung didatangi ratusan warga setempat, yang penasaran dari penemuan langka itu.

Penemuan benda purbakala arca Ganesha yang ditemukan warga Kediri sumber : rmoljatim.com

Prianto terkejut saat menggali septic tank pada kedalaman 2 meter, ia menemukan struktur batu bata kuno berukuran besar, batu bata tersebut terus digali dan tiba-tiba ia menemukan batu berelief yang merupakan arca Ganesha.

"Saya sedang membangun dan menggali septic tank serta pondasi rumah, tiba-tiba menemukan sebuah benda keras, kemudian saya bongkar pelan-pelan. Ternyata ada arca, saya lapor perangkat desa," ujar Prianto Minggu (16/6.2019)

Lokasi berada di Desa Krenceng, Kecamatan kepung, Kabupaten Kediri pada 15 Juni 2019 benda kuno itu diperkirakan berusia ratusan tahun, dengan tinggi sekitar 33 cm, lebar 19cm, tebal arca 13 cm.

Sementara Ny Lilis istri pemilik rumah mengaku sebelum penemuan arca tersebut, sempat bermimpi rumahnya yang baru mulai dibangun, ramai didatangi banyak orang.

Mimpinya pun terbukti rumah yang baru dipasang pondasi banyak didatangi orang, untuk melihat penemuan tersebut.

Lainnya : Sedang Menggali Septic Tank, Pria ini Menemukan Benda Purbakala Berusia Ratusan Tahun