Sempat BAB di Atas Atap Toko Bangunan, Pencuri ini Tertangkap Polisi

Polisi berhasil mengamankan seorang warga berinisial PC (48), karena pencurian yang ia lakukan di toko bangunan di Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Ilustrasi penjahat sumber : freepik.com

Kejadian bermula pada 14 September 2019 pagi, saat itu korban Andreas (52) hendak ingin membuka tokonya, korban melihat atap toko bangunan dalam kondisi terbuka yang membuat ia merasa curiga dan langsung masuk ke dalam tokonya.

Kecurigaan itu benar terjadi pelaku PC berhasil mencuri uang senilai Rp 36 juta dan handphone di laci tokonya, Panit Reskrim Polsek Depok Barat Ajun Inspektur Polisi Satu, Fernando DJ, menjelaskan. Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara memanjat atap.

"Tersangka ini memanjat pagar, lalu naik ke atap. Masuknya dengan cara membuka atap toko," ujar Fernando, sesampainya di atap toko tersebut PC meluangkan waktu untuk Buang Air Besar di sana, setelah selesai BAB PC masuk ke dalam toko.

"Pengakuannnya (BAB di atap) biar tidak ketahuan, biar tidak tertangkap," ujar Fernando, ketika PC melarikan diri melalui atap yang sama untuk ia masuk ke toko tersebut, dirinya terjatuh menyebabkan tulang kakinya patah, tetapi ia tetap masih bisa kabur.

Korban Andrean yang merasa kehilangan, melaporkan kejadian ini ke Polsek Depok Barat, Fernando menjelaskan. Pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa hari berselang suskses menangkap PC di rumahnya pada Kamis Malam 19 September 2019.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa uang yang tersisa Rp 3,7 juta, dompet dan handphone. Dari hasil pemeriksaan uang hasil curian digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk bermain judi dadu.

Akibat perbuatannya, pelaku masuk ke sel tahanan Mapolsek Depok Barat dan terkena pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun kurungan penjara.

Sumber : news24jam.com dan akurat.co

Lainnya : Sempat BAB di Atas Atap Toko Bangunan, Pencuri ini Tertangkap Polisi