Seorang Warga Diamankan Karena Menyembunyikan Ganja di Dalam Septic Tank

Seorang warga inisial Ju (48), tertangkap petugas karena menyembunyikan ganja di dalam septic tank seberat 82 kilogram di rumahnya, yang berada di Kampung Padurung Wetan RT 02 RW 04, Desa Sukamenak, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Ganja yang diamankan Polda Banten sumber : poskotanews.com

Dirnarkoba Kombes Pol Yohanes Hernowo meyebutkan, pengungkapan ganja seberat 82 kilogram hasil pengembangan dari tersangka penyalahgunaan narkoba jenis Sabu inisial MD yang diamanakan di wilayah Cipocok Jaya pada Sabtu (7/9/2019).

"Ganja kurang lebih 82 kilo berhasil kita amankan tadi pagi dari hasil pengembangan, ganja disembunyikan pelaku di dalam septic tank dan berhasil diendus anggota kita," ujar Yohanes Senin (9/9/2019).

Petugas berhasil mengamankan lima pelaku berinisial Ju (48), Ek (24), Re (25), Do (25) dan Md (24), ganja tersebut rencananya akan dikirimkan ke Banten dan Jakarta.

Mengacu kepada Surat Edaran Mahkamah Agung yang menyatakan lebih dari 8 gram termasuk bandar. "Ini termasuk kasus besar yang diungkap Diresnarkoba Polda Banten," Ujar Yohanes.

Yohanes menambahkan bahwa peredaran ganja tersebut dikendalikan oleh seorang penghuni lapas di Banten.

Lainnya : Seorang Warga Diamankan Karena Menyembunyikan Ganja di Dalam Septic Tank