Terdapat Bakteri Tinja Pada Kursi Bayi di Dalam Mobil

Para peneliti mengungkap sebuah fakta jika kursi bayi yang berada dalam kendaraan mobil kotor terpapar bakteri, penelitian dilakukan dalam berbagai jenis mobil oleh perusahaan penyewaan mobil Leasing Option.

Kursi bayi sumber : thesun.co.uk

Kemudian penelitian itu ditampilkan dalam beberapa gambar, untuk menunjukan tingkat dalam perkembangan bakteri di kursi bayi tersebut.

Hasil riset menunjukan hampir setengah dari orang tua atau sekitar 44 persen hanya membersihkan kursi bayinya dua kali dalam setahun, selanjutnya satu dari sepuluh hanya mencuci kursi bayi mereka setahun sekali, disisi lain 16 persen responden malah tidak pernah membersihkan kursi bayinya.

Menurut studi tersebut, kursi bayi di mobil dipenuhi bakteri yang berasal dari tinja. Jumlahnya tiga kali lipat dari ambang batas kesehatan, resiko bayi terkena penyakit pun lebih besar.

Sementara itu, orang tua muda lebih bersih dalam urusan membersihkan kursi bayinya, sepertiga responden berusia antara 18 hingga 24 membersihkan kursi bayi anak mereka seminggu sekali, sedangkan di kelompok usia 24 hingga 44 tahun hanya satu dari lima yang melakukan hal serupa.

Sumber :  thesun.co.uk dan republika.co.id

Lainnya : Terdapat Bakteri Tinja Pada Kursi Bayi di Dalam Mobil