Terlalu Lama Duduk di Toilet Sambil Bermain Ponsel, Pria ini Alami Kelumpuhan

Bermain ponsel sambil BAB kerap kali dilakukan oleh banyak orang agar menghilangkan bosan. Tetapi dalam kasus seperti itu, ada kejadian yang merugikan kesehatan terjadi.

Ilustrasi bermain ponsel sambil BAB sumber : livescience.com

Dilansir dari tw.news.yahoo.com dan worldofbuzz.com tanggal 16/03/2018 lalu, seorang pria yang berasal dari Chongqing, China berusia 24 tahun, mengalami kelumpuhan akibat terlalu lama bermain ponsel sambil BAB, ia melakukannya selama 30 menit.

Pria yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini awalnya BAB dengan membawa ponsel miliknya, setelah 30 menit berlalu ia tak kunjung keluar. Membuat keluarga khawatir dan memanggilnya, tetapi ia tidak menjawab, anggota keluarga lain akhirnya mendobrak pintunya dan melihat ia tergeletak lemas di toilet dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya.

Sampai di rumah sakit dokter mengungkapkan pria itu terlalu lama bermain ponsel tanpa mengubah posisi duduknya, hal tersebut membuat sirkulasi darah dalam tubuhnya menjadi tidak lancar, jadi saat ia berdiri otaknya kemungkinan kekurangan suplai oksigen yang membuat dirinya lumpuh.

"Sirkulasi udara di kamar mandi rumahnya juga buruk karena ruangan tertutup, maka berpengaruhlah pada tubuhnya," ujar sang dokter.

Dokter juga menunjukan bahwa tidak fokus pada BAB dapat menyebabkan sembelit dan rektrum harus bekerja lebih keras, kurangnya olahraga yang teratur juga berkontribusi pada kondisi pria itu.

Lainnya : Terlalu Lama Duduk di Toilet Sambil Bermain Ponsel, Pria ini Alami Kelumpuhan